Search
Close this search box.

CoverSelasa-Jumat, 26-29 Mei 2015, bertempat di Gedung Pendidikan dan Laboratorium FIK UI, Divisi Ventura FIK UI bekerjasama dengan RSUP Persahabatan menyelenggarakan Workshop Indikasi Mutu Pelayanan Keperawatan. Workshop ini diadakan karena adanya tuntutan dari masyarakat mengenai peningkatan pelayanan yang sesuai kompetensi dan mengharuskan pelayanan keperawatan berbenah diri, mulai dari aspek asuhan, pelayanan keperawatan, dan pengendalian output pelayanan keperawatan.

Workshop ini menghadirkan narasumber yang berkompetensi di bidangnya, antara lain: Dr. Rita Sekarsari, SKp., MSHM (Kepala Bidang Diklat RSJPD Harapan Kita); Prayetni, SKp., M.Kep (Direktorat Keperawatan dan Keteknisian Medik Dirjen BUK Kemenkes RI); Dr. Kemala Rita, SKp., MARS (Komite Keperawatan RS Kanker Dharmais); Satinah, SKp (Kasie RSUP Persahabatan); Dr. Rr. Tutik Sri Hariyati, S.Kp., MARS (Tim Kompartemen Keperawatan PERSI; Staf Pengajar FIK UI); dan Costy Panjaitan, SKM., MARS (Kasie Infection Care Nurse (ICN) RSJPD Harapan Kita).

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan pemaparan terkait asuhan keperawatan berbasis keselamatan pasien, pelayanan prima keperawatan, pembahasan setiap indikator mutu layanan keperawatan, pengoperasian software untuk bantuan audit indikasi mutu, decision support system, dan benchmarking ke rumah sakit yang telah melaksanakan audit pelayanan asuhan keperawatan. Setelah mengikuti workshop, peserta diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan keperawatan, menyediakan data-data indikator yang dibutuhkan dalam akreditasi RS dan meningkatkan kualitas pelayanan keperawatan di instansi masing-masing.

CoverIMG_6799

IMG_6699IMG_6792