FIK UI Kirimkan Mahasiswa Terbaik untuk Mengikuti Program Beasiswa Indonesian International Student Mobility Award 2021

FIK UI Kirimkan Mahasiswa Terbaik untuk Mengikuti Program Beasiswa Indonesian International Student Mobility Award 2021

By humasfik On Thursday, June 17 th, 2021 · no Comments · In

5 Mahasiswa Terbaik FIK UI Siap untuk Mengikuti Program Beasiswa Indonesian International Student Mobility Award 2021. IISMA 2021 merupakan program beasiswa yang diadakan oleh Pemerintah Indonesia yang dikelola secara terpusat oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Program beasiswa IISMA 2021 memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menghabiskan satu semester di universitas mitra luar negeri untuk belajar, mengenal budaya negara tuan rumah, dan mengasah keterampilan dengan melakukan tugas praktik. Program beasiswa ini bersifat terbuka bagi mahasiswa sarjana dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

 

Program beasiswa IISMA 2021 dapat dijadikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menambah relasi sekaligus mengeksplor hal baru. Adapun mahasiswa terbaik perwakilan FIK UI yang mengikuti program ini adalah Fardi Fajrian Ihsana (FIK UI SI Reguler 2019), Filosa Rahmatu Zahra (FIK UI S1 Reguler 2019), Verina Clearesta (FIK UI S1 Reguler 2019), Annisa Ditra Novara (FIK UI S1 Reguler 2019), dan Ancilla Renya Damarasr (FIK UI S1 Reguler 2019). Masing-masing peserta akan dikirimkan ke universitas mitra luar negeri yang berbeda-beda. Universitas mitra luar negeri yang akan dikunjungi oleh masing-masing peserta yaitu University of Granada (Spanyol) oleh Fardi Fajrian Ihsana, Universiti Malaya (Malaysia) oleh Filosa Rahmatu Zahra, Prince of Songkla University (Thailand) oleh Annisa Ditra Novara, University of California (AS) oleh Verina Clearesta, dan Univerity of Glasgow (Skotlandia) oleh Ancilla Renya Damarasr.

 

“Motivasi aku buat ikut program IISMA 2021 itu dari temen sama rekomendasi dosen. Nah, waktu pengumuman lolos itu jujur ngga nyangka banget sih karena pas milih universitas agak gila dimana aku milih ke Glasgow, terus untuk course yang dipilih juga ngga sejalan sama nursing jadi bikin aku minder takutnya nanti yang dipilih yang sesuai sama jurusannya aja, terus ternyata aku lolos. Kemarin juga udah banyak diskusi sama pembimbing akademis aku terkait courses yang aku ambil, salah satunya yaitu aku ambil course challenge in the end of life. Menurutku ini menarik karena disana populasi lansianya lebih banyak daripada populasi anak-anak yang berbanding terbalik sama Indonesia, jadi aku yakin pengalaman selama di sana bakal banyak banget manfaatnya karena nanti kita akan banyak belajar tentang lansia, terutama tentang challenge apa aja yang ada di akhir kehidupan dan ilmunya nanti bisa dishare di Indonesia” ujar Ancilla saat diwawancarai (18/06/2021)

 

Program beasiswa IISMA 2021 menyediakan berbagai macam courses yang dapat dipilih oleh peserta di masing-masing universitas mitra luar negeri yang dipilih. Program ini diharapkan dapat menjadi lembaran baru bagi Mahasiswa FIK UI yang terpilih untuk menggoreskan prestasi di kancah Internasional dan menjadi pintu untuk mengembangkan ilmu pengetahuan di Indonesia.