FIK UI Raih Peringkat 3 UI Greenmetric 2018 Faculty Rankings

FIK UI Raih Peringkat 3 UI Greenmetric 2018 Faculty Rankings

By humasfik On Wednesday, December 19 th, 2018 · no Comments · In

Pada hari Rabu (19/12/2018) di Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok telah dilaksanakan pengumuman daftar perguruan-perguruan tinggi terhijau di Indonesia dan dunia oleh UI GreenMetric.Tahun ini, UI GreenMetric diikuti oleh 719 perguruan tinggi dari 81 negara di dunia. UI GreenMetric merupakan sistem pemeringkatan yang menilai universitas-universitas yang terdaftar sebagai peserta berdasarkan 3 pondasi dasar yaitu lingkungan, ekonomi, dan kesetaraan.Tujuan dari UI Greenmetric adalah untuk mengajak universitas-universitas di dunia dalam melakukan penghijauan kampus demi teruwjudnya lingkungan hidup yang berkelanjutan.

Wakil Dekan Bidang I FIK UI, Dr. Enie Novieastari, S.Kp., MSN. menerima penghargaan UI Green Metric 2018 Faculty Rankings

UI GreenMetric juga membuat pemeringkatan internal antar fakultas di Universitas Indonesia, Pada tahun ini, Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) menempati urutan ketiga dalam UI Greenmetric 2018 Faculty Rangkings.

Peringkat yang diraih oleh FIK UI tersebut merupakan posisi bertahan dari peringkat dari tahun sebelumnya. FIK UI telah melakukan upaya-upaya penghijauan kampus seperti mengganti seluruh lampu di fakultas dengan lampu jenis LED, mengolah air limbah, membuat penampungan air hujan, menyediakan lahan untuk penyimpanan sepeda, dan juga

Untuk meningkatkan peringkat ditahun selanjutnya, kedepannya FIK UI akan terus mengeluarkan inovasi baru untuk menghijaukan lingkungan kampus.